Senin, 28 November 2016

Kebakaran Israel Jadikan Perdamaian




Akhir akhir ini api menghaguskan beberapa rumah dan kantor di Israel, bisa dikatakan hampir seluruh wilayah Israel Tengah Dan Utara hangus hitam ditelan api. terutama Haifa, berpenduduk 300.000 jiwa, kota ketiga terbesar Israel dekat jalur Gaza, Palestina. Serambi Indonesia, (27/11).


Di surat kabar dan berita di TV, Dunia melihat bagaimana api ganas menghaguskan bagunan di Israel. Negara negera tetangga mencoba membantu dengan mengirimkan pemadam kebakaran terbaiknya. ada yang dari darat ada yang di udara, melalui pesawat pemadam. termasuk Palestina yang bersebelahan dengan Israel.

jika kita membuka sejarah, Israel yang selalu membantai palestina hingga tak ada ampun. siapa yang tidak tau tentang tangisan para muslim palestina, wanita, anak-anak, dan pemuda semua disiksa secara tragis. tapi mereka terus berjuang menegakan agama Allah dibalik air mata mereka, mempertahankan Masjidil Aqsa agar tetap dijadikan tempat para muslim beribadah.

Puluhan tahun Palestina menangis, anak anak yang seharusnya belajar di bangkus Sekolah saat itu harus berjihad membela negaranya. mereka tak takut dengan peluru, tak takut mati. dengan batu ditangan mereka membalsa tembakan dari tentara israel.

saya kira masyarakat Palestina menyimpan dendam dan amarah pada Israel, tapi malah sebaliknya. kebakaran besar yang sedang melanda Israel, air yang seharusnya memadamkan api tapi malah keras memakan dan menyebar luas. kita bisa melihat warga Palestina juga turut membantu memadamkan api. Bukan dendam yang dituangkan tapi perdamaian.

Api emang seharusnya dipadamkan dengan air. Begitulah kalimat yang keluar di pikiran saya ketika membaca di media bahwa pemadam palestina juga ikut serta dalam memadamkan api. Tapi beginilah Islam, memaafkan, saling menolong satu sama lain

Mungkin ini cara Allah untuk meakhiri perang yang masih berlangsung antara Palestina dan Israel. Saya banyak membaca di sosial media bahwa umat muslim menyenagkna kebakaran yang terjadi israel. “ini pembalasan bagi kaum Yahudi, rasakan azab Allah!” begitulah tulis disalah satu akun facebook seorang muslim

Islam bukan begitu, islam cinta perdamain. Tak seharusnya kebencian dibalas dengan kebencian, jika bukan kita  yang memulai untuk memaafkan. Siapa lagi?. Namun, kita harus siaga, umat islam juga harus membedakan mana yang harus diperangi dan mana yang harus didamaikan. Sebagaimana rasulullah menyuruh kita untuk memerangi kaum kafir yang telah melampaui batasnya penghinaannya terhadap Islam. Tapi alangkah baiknya jika kebakaran israel umat muslim menjadikannya perdamaian antara Palestina dan Israel, mengakhiri perang yang telah memakan banyak korban demi memperebutkan tanah kekuasaan. Allahuakbar!






Kebakaran Israel Jadikan Perdamaian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dzil Ikram

0 komentar:

Posting Komentar