Sahabatmu, Juga Musuhmu



  bismillah,


rasulullah berkata; ''cintailah teman mu sekedarnya saja kelak dia akan menjadi musuhmu dan benci lah musuhmu sekedarnya saja kelak dia akan menjadi teman baikmu"




asalamualaikum sahabat dzil.....

siapa pun anda? dimana pun anda berada pasti anda memiliki seorang sahabat yang selalu menemani anda kemana pun berada. yah, meskipun bukan setiap kali ke WC hehehe (just kidd beh).

jadi gini, sahabat atau teman itu memang patut kita miliki di kehidupan ini. tapi.... ada tapinya broe. kita tidak boleh sepenuhnya menaruk segalanya yang kita miliki kepadanya. maksudnya, percaya boleh, tapi jangan sepenuhnya. mengapa? karena jikalau kita menaruknya terlalu berlebihan suatu kala nanti dpasti kita akan marahan dan dia menyebarkan gosip yang tidak tidak kepada mereka yang tidak benci kepada kita.
ingat! temanmu, juga musuhmu.

saya menulis hal ini, karena saya sudah terlalu banyak merasakannya. saya tidak mau sahabat sahabat saya yang seperjuangan terkena virus ini (ceritanya gue pahlawanlah!). teman yang sedang dekat dengan anda atau sahabat anda, suatu saat pasti akan menjadi musuh terbesar di hidup anda. Allah SWT pasti pernah memberikan cobaan pada setiap pertemanan yang kita jalani. itu semua adalah ujian supaya kita tau seberapa hebatnya kita mengatasi pertemann tersebut. seperti kata Nabi Muhammad SAW; "cintailah teman mu sekedarnya saja, kelak suatu saat dia akan menjadi musuhmu. dan benci lah musuhmu sekedarnya saja kelak dia akan menjadi teman terbaikmu". seperti itu kata beliertemu.

persahabatan itu bukan di bina dari seberapa kita bertemu, tapi di bina dari seberapa kita peduli dan perhatian kepadanya. meskipun jauh di mata tapi hati tetap saling memehami dan perhatian. saya sangat terharu bila ada sahabat yang rela meluang waktunya untuk pelampiaskan kerinduanya kepadaku meskipun itu hanya dalam hitungan jam. ya, saya juga sudah merasakan hal tersebut. (sungguh terharu kawan!)

sahabat yang baik itu datang ketika kita senang dan susah tak pernah lupa kepada kita, juga selalu perhatian dari setiap hal yang kita lakukan, juga memberi nasehat nasehat nya agar kita tidak jatuh ke jalan yang salah.
sahabat sudah tentu jadi keluarga kita, tapi pacar belum tentu menjadi bagian dari kelaurga kita. 

teman sulit menjadi baik ketika masalah hilang, teman baik menjadi sulit ketika masalah datang kepadanya.
hati hati memilih sahabat. (eh tapi gue gak suruh pilih pilih teman ya, tapi HATI HATI!). 
semoga anda mendapatkan teman yang baik juga perhatian kepada anda. amieenn!



Postingan populer dari blog ini

Kertas Bisikan Rindu

Tertikung